3

Aris Kukuh Prasetyo, S.Pd. seorang guru muda kelahiran Blora, 19 April 1984 ini sehari-hari bertugas sebagai seorang pendidik di SDN Delik 02 Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Sebelumnya, ia pernah ditugaskan di SDN Penawangan Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, yang merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Semarang. Tapi dengan kegigihannya dia menjadi pribadi yang kuat dan kreatif dengan segala keterbatasannya. Sosoknya yang sederhana begitu menginspirasi bagi guru-guru yang lain. Dia aktif mengikuti lomba-lomba guru baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hebatnya, setiap mengikuti lomba dia selalu memborong predikat juara. Memang benar kalau Pak Anies pernah mengatakan "Guru Mulia karena Karya". Pada tahun 2015 kemarin dia berhasil menyabet Juara II Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional yang diadakan tiap tahun oleh Kemendikbud.Dia berhasil berjabat tangan dengan orang nomor 1 di negeri ini yaitu Pak Presiden Jokowi dan Pak Menteri Kemdikbud Anies Baswedan  untuk menerima penghargaan dan hadiah.




Kreatifitas guru muda ini seakan tak pernah ada habisnya. Tahun 2016 ini dia masuk nominasi lomba Ki Hajar Dewantara Award Tingkat Asia Tenggara. Selain itu, dia juga meraih juara I Lomba Karya Ilmiah (LKI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Memang prestasi yang membanggakan bagi insan pendidikan manakala bisa berkarya dan meraih Juara dalam setiap perlombaan. Ternyata, perjuangan guru muda ini untuk menambah trophi tak berhenti disini saja. Dia meraih Juara I Anugrah Konstitusi Tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah.


Di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai seorang guru, dia juga aktif dalam organisasi profesi guru. Dia salah satu pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Semarang. Harapannya melalui IGI dia bisa mengajak guru-guru yang lain untuk meningkatkan kompetensinya dengan "Sharing and Growing Together".


Posting Komentar

  1. Mantap..dan selamat untuk saudaraku Aris Kukuh. Luar biasa, lanjutkan prestasimu, dan sampaikan ilmumu kepada temen2 guru yang lain agar bermanfaat untuk orang lain terutama insan cendekia

    BalasHapus
  2. Berkelas.... mantabbb selamat mas aris kukuh

    BalasHapus
  3. Trimakasih atas tulisannya semoga menginspirasi

    BalasHapus

 
Top